Tuesday 26 August 2014

April 4th, 2013
Ada banyak cara yang ditempuh oleh para wanita agar payudaranya tetap indah sepanjang waktu. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker payudara.
Salah satu yang mungkin pernah anda dengan adalah masker dengan bahan utama mentimun. Ternyata masker ini sangat baik untuk kulit payudara agar tetap lembab dan kenyal, lho?! Wow!!!
Mengapa bisa demikian?? Kandungan apa saja yang ada dalam mentimun?? Bagaimana cara membuatnya di rumah?? Segera simak bersama yuuukkk…


Jika Anda salah satu dari sekian banyak wanita yang sangat suka menggunakan masker, masker mentimun buatan sendiri mungkin menjadi salah satu alternatif yang pantas untuk dipertimbangkan. Masker mentimun selain alami dan relatif aman dari efek samping, juga harganya sangat terjangkau dan mudah untuk dibuat.
Buah sayuran ini dikenal mengandung senyawa yang baik untuk kulit. Karenanya tidak heran jika manfaat masker mentimun terasa begitu nyata.
Berikut ini  beberapa senyawa yang terkandung di dalam buah mentimun. Pada umumnya, mentimun terdiri dari 90% air. Hal inilah yang menjadikan mentimun sering dijadikan makanan penyegar tubuh. Mentimun mengandung beberapa mineral penting dan juga berbagai vitamin antara lain A, B2, dan C. Ketiga vitamin ini dikenal bisa melemahkan melanin gelap. Sehingga wajar jika kemudian mentimun dikenal ampuh melawan kulit gelap.
Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa mentimun mampu melumpuhkan melanin penyebab warna gelap pada kulit. Dengan demikian, masker mentimun juga ampuh untuk mencerahkan kulit payudara jika dipakai secara teratur. Selain itu, manfaat masker mentimun lainnya adalah untuk melembabkan, mengencangkan, dan mengenyalkan kulit payudara. Vitamin C berlebihnya juga dikenal mampu meringkas pori-pori sehingga payudara Anda akan terasa halus dan terlihat lembut.
RESEP MASKER MENTIMUN UNTUK PAYUDARA
Resep masker 1
Campurkan mentimun, oat, yogurt, dan madu. Haluskan semua bahan sehingga menjadi pasta. Oleskan masker pada payudara anda. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin.
Resep masker 2
Campurkan mentimun, jeruk nipis, dan putih telur. Ramuan masker alami ini memiliki efek astringent yang lembut. Oleskan masker ini pada kulit anda dan biarkan selama 20-25 menit. Ini adalah ramuan ampuh untuk mengurangi jerawat pada payudara.
Resep  masker 3
Campurkan mentimun, madu, lemon, dan mint. Haluskan semua bahan sampai merata. Oleskan pada payudara anda dan diamkan selama 15-20 menit. Masker ini membuat kulit payudara tampak segar dan kencang.
Resep masker 4
Campurkan mentimun, alpukat, tomat, dan madu. Masker sehat ini membuat kulit payudara jadi lunak dan kenyal. Cukup haluskan semua bahan dan oleskan pada payudara anda. Diamkan selama 20-25 menit untuk mendapatkan hasil optimal.
Resep  masker 5
Air mawar juga sangat bermanfaat untuk menyegarkan kulit. Campurkan air mawar dan pure mentimun. Gunakan sebagai masker dan biarkan mengering sekitar 10-15 menit. Masker ini juga bersifat relaksasi.
Untuk hasil optomal, lakukan masker mentimun ini seminggu sekali.
Nah, mudah bukan?? Tunggu apalagi?? Kulit payudara indah dengan cara yang murah meriah…!! Selamat mencoba rekan pembaca semuanya.. :)
Categories:

0 comments:

Post a Comment